Sauna di Musim Hujan

Cuaca dingin sebab musim hujan, rasanya jadi membayangkan menghabiskan waktu didalam sauna jadi mengundang. Belum lagi, ketika Kamu bercucuran keringat didalamnya, sauna mempunyai banyak sekali manfaat kesehatan.

Sebagai awalnya, sauna dapat menghapus kekakuan yang timbul karena musim hujan. “Beberapa study sudah menemukan perbaikan dalam simtom depresi dengan penggunaan dari sauna, termasuk lapar, nyeri, serta kemampuan untuk dapat bersantai,” kata Sagar Shah, instruktur klinis departemen kesehatan keluarga serta komunitas Universitas Wisconsin, Amerika Serikat.

Tapi ada beberapa hal yang tidak bisa Kamu lupakan ketika akan memakai sauna. Resiko kerusakan kulit melonjak setelah kamu berada 20 menit dalam suhu panas yang cukup intens. Jadi, habiskanlah waktu cuma sekitar 15 sampai 20 menit untuk temukan manfaat kesehatan sauna.

Jangan lupa juga untuk meminum 1 gelas besar air sebelum nanti masuk kedalam sauna, untuk memperkecil resiko dehidrasi. Kalau Kamu mulai merasa ketidak nyamanan pada bagian abdomen, melayang, letih, mual, pusing ataupun kram otot, ini waktunya menyudahi waktu sauna Kamu.

Dan juga pastikan untuk segera menghubungi dokter kalau Kamu mengalami nyeri dada ketika berada di dalam sauna, kata Dr. Shah. Dan juga terakhir, tidak usah mengkunjungi sauna sama sekali kalau Kamu mengkonsumsi obat anti-kejang ataupun mempunyai tekanan darah yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*