Mengapa Kita Kerap Tidak Bisa Tidur di Kamar yang Baru?

Kamu berpindah rumah ataupun sering bepergian keluar kota? Biasanya ada sensasi unik tiap kali kita hendak tidur dikamar tidur yang baru saja di tinggali yaitu kesulitan untuk segera terlelap ataupun bahkan mengalami gangguan tidur hingga kita pelik untuk mendapat tidur yang nyenyak. Sebenarnya, apakah ada penjelasan medis yang dapat mengungkapkan alasan kenapa kita pelik untuk tidur nyenyak di kamar ataupun ranjang yang baru?

Tidak disangka, faktanya telah ada penelitian yang membahas mengenai fenomena unik ini. Kalau kebanyakan kita berpikir bahwa penyebab sulitnya segera beranjak tidur ataupun mendapat tidur yang nyenyak di kamar yang baru dikarenakan oleh area tidur yang tak nyaman, faktanya hal ini tak benar adanya.

Penelitian yang di lakukan di Brown University ini faktanya mengatakan kalau ketika pertama kali kita meletakkan bantal yang bertentangan dari yang kita sentuh dari biasanya, bagian otak kiri kita faktanya langsung membagikan sinyal ke semua badan supaya lebih awas serta waspada pada seluruh hal yang dapat saja muncul ataupun terjadi tatkala kita tidur di malam itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*