Mata Kering, Ini Vitamin yang Baik Dikonsumsi

Vitamin D
Penelitian awal menunjukkan bahwa vitamin D terkait mata kering akibat dari fungsi air mata terganggu. Ini dikarenakan seseorang yang kekurangan vitamin D. Vitamin D dapat memproteksi mata dengan meningkatkan suatu lapisan pelindung di air mata yang menutupi bagian didepan mata. Vitamin D pun juga menurunkan peradangan permukaan mata.

Komplikasi dari terlalu banyak vitamin D yaitu penumpukan kalsium didalam darah. Hal ini dapat memperburuk nafsu makan, mual, dan juga muntah. Dalam beberapa perkara, ini mengakibatkan sulit buang air kecil, ginjal, dan juga lemas.

Omega-3
American Academy of Ophthalmology berkata asam lemak omega-3 yang bermanfaat mengobati mata yang kering. National Eye Institute atau NEI menunjukkan suplemen omega-3 ataupun sumber makanan asam lemak omega-3 bisa menurunkan tanda-tanda iritasi pada orang bermata kering.

Asam lemak omega-3 DHA dan juga EPA, khususnya di temukan dalam ikan teri, haring, sarden, kembung, salmon, dan juga tuna. Konsumsi omega-3 berlebihan meningkatkan resiko kanker prostat. Food and Drug Administration atau FDA menyarankan seseorang mengkonsumsi omega-3 tidak lebih dari 3 gram perhari dari makanan dan juga suplemen.

Cara lain mengobati mata kering yaitu memakai obat tetes mata yang diresepkan oleh dokter. Perubahan pola hidup pun juga di perlukan, seperti menggunakan kacamata ketika panas; menjaga mata terlindungi dari angin, dan udara panas, asap, dan juga debu; menginstal pembersih udara didalam ruangan, mengenakan humidifier untuk menjaga kelembaban; menjaga kebersihan daerah mata dengan kain hangat ataupun handuk basah yang bersih; dan beristirahat setelah melaksanakan tugas-tugas yang memakai mata dalam waktu lama, seperti misal bekerja di depan pc.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*