Mata Kering, Ini Vitamin yang Baik Dikonsumsi

Mata kering yaitu kondisi umum terjadi saat alat penglihatan manusia tidak memproduksi cukup air. Ada banyak macam perawatan untuk menanggulangi mata kering, contohnya memakai vitamin.

Seseorang yang diet sehat dan juga seimbang biasa mendapat semua vitamin dan juga mineral yang diperlukan badan. Yang lain mungkin membutuhkan vitamin ataupun suplemen menurut rekomendasi dokter.

Beberapa penelitian mengatakan diet antioksidan menggunakan vitamin A, C, dan juga E, dan mineral seng dapat menahan mata mudah kering, termasuk juga degenerasi makula. Ini merupakan kondisi di mana mata jadi kehilangan visi, hingga tak dapat mengontrol pusat penglihatan.

Konsumsi vitamin dan juga mineral tertentu, termasuk tamin atau vitamin B1 dapat menghindarkan seseorang dari penyakit katarak. Vitamin ini diperoleh melewati makanan tertentu.

Sindrom mata kering faktanya dapat diobati dengan 3 vitamin ini, dikutip dari Medical News Today yang belum lama ini.

Vitamin A
Kekurangan vitamin A ini terkait dengan mata. Sebesar 50 % dari anak-anak prasekolah di beragam negara dunia yang kekurangan vitamin A. Vitamin A bekerja dalam bentuk tetes terbukti berguna dalam mengobati mata kering. Tapi, vitamin ini kadang berefek buruk juga pada kesehatan kalau tidak mengikuti resep dokter.

Vitamin A berpotensi mengakibatkan degenerasi retina pada orang berpenyakit Stargardt resesif, cone-rod dystrophy, dan juga kondisi retina yang lain akibat variasi genetik tertentu. Asupan dari vitamin A berlebihan pun juga memicu sakit perut dan juga sakit kepala, mual, dan juga mudah tersinggung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*