Lakukan Hal ini Jika Tanda-Tanda Serangan Jantung Muncul

Salah satu penyakit yang sangat mematikan untuk manusia yakni serangan jantung. Banyak orang yang meregang nyawa gara-gara tak tahu tanda-tanda dari serangan jantung ataupun cara melaksanakan pertolongan pertama pada mereka yang tertimpa penyakit ini. Sebuah pertanyaan pun akhirnya muncul, sebenarnya, seperti apakah tanda dari serangan jantung yang dapat kita waspadai?

American College of Emergency Physicians atau ACEP, mengatakan kalau kami sebaiknya mengetahui tanda-tanda pada awal serangan jantung supaya dapat segera memeriksakan kondisi kesehatan jauh lebih cepat hingga tak akan mudah tertimpa akibat yang jauh lebih berbahaya. Berdasarkan ahli kesehatan ACEP, tanda dari serangan jantung yang sering muncul yakni munculnya rasa tak nyaman di dada bagian tengah. Biasanya, rasa tak nyaman ini diiringi juga dengan sensasi berat, stress, sampai diremas-remas.

Rasa nyeri ini dapat berlangsung selama beberapa menit tapi kadang kala dapat muncul dan juga hilang sampai berulang-ulang kali. Kemudian rasa sakit ini dapat saja menjalar sampai ke wilayah bahu, leher, rahang, punggung, ataupun bahkan pada lengan. Kalau hal ini di biarkan begitu saja, maka badan pun semakin terasa tak nyaman, kepala pusing, keringat dingin keluar, nafas makin pendek, dan juga diiringi dengan mual-mual.

Ahli kesehatan dr. Becky Parker yang adalah kepala dari ACEP ini mengatakan kalau ada juga gejala-gejala dari serangan jantung yang lain yang tak terlalu sering muncul seperti sakit perut, sesak nafas, pusing, sampai serangan panik.

Kalau telah merasakan tanda-tanda diatas, dr. Parker sangatlah menyarankan kami untuk memeriksakan diri ke dokter hingga mendapat penanganan medis tepat. Dengan pemeriksaan lebih dini, di harapkan serangan jantung dapat dicegah dengan lebih baik dan juga hal ini dapat saja menyelamatkan nyawa kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*