Ini Manfaat Olahraga Panahan untuk Anak

Untuk rakyat yang tertarik dengan dunia olahraga, tentu telah tak asing lagi dengan panahan. Olahraga ini telah mendunia termasuk juga beberapa atlet dari Indonesia yang sukses mendapat prestasi di beberapa kancah.

Mantan atlet panahan Indonesia, Defrizal Siregar berkata, olahraga ini tak cuma untuk orang dewasa namun bagus pun juga untuk anak-anak. Oleh karena itu, Presiden Indonesia Archery Schools Program atau INASP telah mencoba mengungkapkan beberapa manfaat olahraga panahan untuk anak, seperti dilansir situs sahabatkeluargakemdikbud.go.id, Hari selasa (8/2)

Berdasarkan Defrizal, olahraga ini bagus sekali untuk melatih ketenangan anak. Sebab itu, dia mengaku pernah ada beberapa orangtua yang datang dan mencoba olahraga ini. Salah 1 alasan utamanya, yaitu sebab anak-anaknya tak dapat diam ataupun terlalu aktif berkiprah.

Olahraga ini pun juga di kenal bisa melatih fokus siapapun. Apalagi dalam panahan seringkali ada target yang mesti dibidik. Dari sinilah kemudian secara langsung melatih seseorang untuk bisa membangun fokus serta konsentrasinya.

Defrizal berkata, panahan pun juga bisa menimbulkan keberanian. Kondisi ini tampak ketika seseorang menganalisis arah angin sampai melepaskan anak panah. “Dia mesti berani mengambil keputusan yang ter-baik untuk dirinya,” kata Devrizal.

Selain itu, panahan pun juga dapat mengasah mental pemenang. Hal ini menurut proses memanah seseorang yang seringkali mempunyai titik target. Dari hal ini, mental itu terbentuk untuk berusaha menjadi seorang pemenang.

  • jasa pasang iklan google adwords promonavigator.co.id
  • per hari, anda sudah bisa pasang iklan di instagram, Tertarget ! Bagaimana cara¬†
  • jasa backlink
  • jasa backlink full service dengan riset keyword terbaik harga terjangkau dan hasil maksimal.
  • karpet bulu
  • PENGRAJIN KARPET bulu rasfur kualitas grade a karindo lebih halus dan lembut tidak rontok KAIN TEBAL ukuran