Ini Indikator Anda Cukup Tidur

Tidur malam yang cukup bukan semata masalah durasi 7 ataupun 9 jam per malamnya, tapi bergantung juga pada kualitasnya. Sebuah lembaga non profit yang berfokus pada study mengenai tidur (The National Sleep Foundation) mengatakan salah 1 indikator tidur malam seseorang cukup merupakan tak terjaga lebih dari sekali selama 5 menit di malam hari. Indikator yang lain merupakan tertidur setidaknya 85 % dari waktu yang Kamu habiskan di area tidur dan juga tertidur kurang dari sekitar 30 menit (60 menit untuk usia diatas 65 tahun).

Indikator itu menurut temuan dari 277 study tentang tidur yang di lakukan para spesialis yang memahami soal perbuatan tidur dan juga organisasi kesehatan.

“Kini, lebih banyak orang yang memanfaatkan gadget [yang] melacak tidur mereka dan juga menghasilkan sejumlah data tanpa menyediakan alat yang bisa menjelaskan hal itu,” jelas David Cloud.

Neurolog yang berasal dari Northwestern Memorial Hospital, Sabra Abbott berkata apabila ada indikator yang tidak sesuai dengan seseorang bukan berarti kelas tidurnya buruk, sebab tiap orang mempunyai cara tidur yang bertentangan.

“Cuma sebab ada indikator yang tidak sesuai, tak berarti bahwa Kamu mempunyai kelas yang buruk tidur. Indikator ini cuma untuk target awal,” terang Abbott seperti dikutip Huffington Post.

Tetapi, tidak ada salahnya apabila Kamu memeriksa apakah membutuhkan perbaikan tidur contohnya menghabiskan terlalu banyak waktu terjaga di area tidur di malam hari, yang berujung pelik tidur kembali. Apabila Kamu tak dapat tertidur dalam waktu sekitar 20 menit setelah terjaga di tengah malam, Kamu mesti benar-benar bangun dan juga melaksanakan sesuatu yang lain untuk menolong Kamu bersantai – seperti mendengarkan music ataupun membaca buku. Sebab tetap berbaring dalam kondisi terjaga di area tidur tidak bagus untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*