Bolehkah Bunda Hamil Muda Mandi Air Dingin?

Memang, ada baiknya bunda hamil memperhatikan rasa nyaman ketika mandi, tetapi, ada baiknya mandi pun juga jangan di lakukan dengan suhu air yang terlalu panas ataupun terlalu dingin.

Untuk beberapa bunda hamil muda yang tinggal di wilayah yang panas dan juga membuat mereka lebih mudah berkeringat, mandi dengan air bersuhu dingin tentu saja akan terasa menyegarkan. Tetapi, sekali lagi, ahli kesehatan pun juga menyarankan bunda hamil untuk tak memanfaatkan suhu terlalu dingin.

Dr. Meenakshi sendiri pun merekomendasikan suhu air dibawah 45 derajat Celcius menjadi suhu ideal air yang dapat di gunakan untuk mandi untuk bunda hamil. Untuk mengecek apakah air telah dalam kondisi hangat tetapi tak terlalu panas, mereka dapat dengan mudah memanfaatkan telapak tangannya.

Sebelumnya, telah ada penelitian yang mengatakan kalau bunda hamil yang mandi dengan memakai air yang terlalu panas dapat membuat detak jantungnya meninggi, memicu stress, sampai menurunkan aliran darah. Padahal, kelancaran aliran darah berpengaruh besar untuk perkembangan sel-sel pada janin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*