Anak Kembar Cenderung Kidal?

Berita Beyonce mempunyai kandungan anak kembar membuat heboh media sosial. Photo di instagram yang dia gunakan untuk memberitahukan kehamilannya meraih hampir sebanyak 8 juta like, menggeser rekor photo Selena Gomez.

Kehamilan anak kembar yang memang spesial. Ada beberapa fakta terkait dengan anak kembar yang perlu Kamu tahu. Simak 7 diantaranya, dilansir dari situs Health, Hari rabu (8/2/2017):

1. Bunda yang telah berumur secara alami lebih mungkin untuk hamil bayi kembar

Walau tanpa bantuian in vitro fertilization (IVF) dan bantuan technology reproduksi yang lain, para bunda secara alami lebih mungkin mempunyai kandungan bayi kembar seiring dengan bertambahnya usia mereka. Hal itu di jelaskan oleh Christine Greves, dokter kandungan di Winnie Palmer Hospital for Women and Babies di Orlando.

“Hal itu mungkin terkait dengan evolusi,” kata Dr Greves. Alasannya, perempuan yang telah berumur akan mengalami keterbatasan waktu mempunyai kandungan, hingga masuk akal kalau mereka hamil beberapa anak sekaligus.

2. Anak kembar serta bunda mereka lebih panjang usia

Dalam study tahun 2016 yang di lakukan Universitas Washington, para peneliti juga menemukan bahwa anak kembar identik dan cenderung berumur lebih panjang dibandingkan kembar biasa (fraternal twins), serta individu kembar pada umumnya bisa hidup lebih lama dari individu yang tak kembar.

“Ada manfaat mempunyai seseorang yang secara sosial cukup dekat dengan Kamu, yang seringkali menjaga Kamu. Mereka membagikan dukungan material serta emosional yang berujung kepada harapan hidup lebih tinggi,” demikian tulis dari peneliti David Sharrow, PhD, di dalam siaran pers terkait study itu.

Manfaat yang sama pun juga terjadi pada bunda dari anak kembar. Study dari Universitas Utah pada 2011 menemukan, perempuan yang melahirkan anak kembar akan cenderung lebih panjang usia dibanding ibu-ibu yang lain. Alasannya perempuan sehatlah yang cenderung mempunyai kandungan anak kembar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*