6 Nasihat Terbaik Tentang Pernikahan Bahagia

Pernikahan bukan kasus mudah untuk di jalani, namun Kamu dapat membuatnya senang dengan nasihat-nasihat ter-baik dari orang yang sudah mengalaminya. Setidaknya Kamu dapat mengerti apa itu kunci kesuksesan pernikahan pada orang yang telah lebih lama menikah.

Dikutip dari Metro, Hari sabtu (4/2/2017), pernikahan mungkin akan terasa indah dengan janji di awal. Tapi, pernikahan tak akan selamanya manis. Kamu akan mengalami pertengkaran, malam tanpa tidur, serta masa-masa pelik yang lain.

Tapi, saat-saat menyenangkan akan bisa terasa begitu membahagiakan. Berikut nasihat yang akan menolong Kamu.

1. Saat marah dengan pasangan, jangan pernah katakan Kamu membencinya. Ini akan jadi menimbulkan penyesalan dikemudian hari.

2. Katakan sejujurnya apa yang Kamu pikirkan serta rasakan tiap hari pada pasangan. Ingat, pasangan bukan pembaca pikiran hingga Kamu tak seharusnya mengharapkannya demikian.

3. Jangan membanding-bandingkan usaha. Kamu mungkin sudah bekerja, kemudian siapa yang akan mengerjakan pekerjaan rumah? Kamu merasa sudah bekerja lebih keras dari pasangan hingga mengharapkan pasangan melayani Kamu. Ini tak seharusnya terjadi sebab akan menimbulkan pertengkaran. Seringkali memberi dengan ikhlas, kalau Kamu terlalu keberatan dengan perilaku pasangan, maka bicarakan baik-baik.

4. Kompromi yaitu hal yang wajib di lakukan. Katakan Kamu menyayanginya bahkan sekalipun Kamu sedang kesal kepadanya. Ini akan menurunkan kekesalan Kamu, percayalah.

5. Kalau Kamu berada dalam hubungan yang sudah salah, jangan bertahan cuma sebab sudah nyaman. Kamu berhak senang, maka hentikan kalau hubungan tak bisa diperjuangkan lagi.

6. Diskusi dengan kepala dingin. Kamu perlu sama-sama menjernihkan pikiran sebelum bisa berdiskusi dengan pasangan. Untuk mendapat pikiran yang jernih, tentu Kamu perlu memastikan waktu yang tepat. Kamu dapat saja memilih waktu besok hari untuk dapat meredam emosi sementara waktu agar menyelamatkan pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*