5 Tanda Kanker Kulit yang Sering Terlewatkan

1. Tahi lalat baru lebih besar dari 6mm

Tahi lalat baru biasanya bukan sesuatu yang mesti di khawatirkan, tapi, tahi lalat baru yang ukuran nya lebih besar 6mm dapat jadi merupakan tanda peringatan awal dari melanoma yang merupakan jenis kanker kulit paling serius.

Hal ini merupakan sesuatu yang mesti segera Kamu monitor, tidak peduli berapa pun usia Kamu ketika ini. “Melanoma tak menyerang 1 kelompok usia tertentu saja,” Berger mengingatkan.

Tanda tahi lalat kanker yang lainnya, kata Berger, merupakan saat tahi lalat itu berubah. Jadi kalau Kamu tak mempunyai permasalahan kulit ketika ini, perhatian segalanya dengan baik. Ambil photo dari tiap tahi lalat dan juga iritasi kulit yang Kamu miliki, jadi Kamu dapat melaksanakan perbandingan nantinya.

2. Tahi lalat baru dengan ada pinggiran aneh

Tahi lalat non kanker yang bentuknya simetris dan juga biasanya permukaannya halus dan pinggiran yang jelas. Kalau muncul tahi lalat baru yang berbentuk asmetris, ataupun mempunyai tepian kasar, periksalah.

Tanda bahaya lain merupakan saat muncul tahi lalat baru dengan pinggiran kabur dan juga melebur kedalam kulit.

3. Tahi lalat baru berwarna abnormal

Warna tahi lalat seharusnya diantara cokelat tua ataupun cokelat muda, kata Berger, ataupun sedikit merah muda. Tiap kali ada tahi lalat yang berwarna hitam, merah, putih, ataupun biru, itu telah menjadi cukup alasan untuk anda segera memeriksakan diri pada dokter kulit.

Tanda bahaya lain merupakan saat warna tahi lalu merupakan campuran dari cokelat muda dan juga cokelat tua–sebuah tahi lalat harusnya cuma 1 warna.

Mengingat perbedaan warna kulit tiap orang, warna tahi lalat berbahaya untuk tiap orang pun juga bertentangan. Semakin terang warna kulit Kamu, semakin terang pun juga seharusnya warna tahi lalat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*